Resmikan Gedung Perpustakaan Kotamobagu,Pj Walikota Asripan Nani Harap Geliat Literasi Makin Meningkat
Diposting pada : 13 Maret 2024 / Dilihat : 150

Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, Jumat 8 Maret 2024, secara resmi meresmikan Gedung Perpustakaan Daerah Kota Kotamobagu, yang terletak di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Mariana Ginting.

“Gedung ini kita resmikan agar segera dapat beroperasi. Gedung perpustakaan ini menjadi salah satu simbol peradaban masyarakat Kota Kotamobagu,” ujar Asripan Nani, usai kegiatan peresmian.

Mariana Ginting, Deputi Bidang Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional, berharap Gedung Perpustakaan Daerah Kotamobagu dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

Kita hadir di sini untuk memfasilitasi agar literasi masyarakat Kota Kotamobagu bisa meningkat lagi. Gedung ini memiliki ruangan pertemuan dan seluruh masyarakat bisa berkegiatan, berkreasi, dan berinovasi, sebab gedung ini milik masyarakat,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu, Ham Rumoroi, mengatakan bahwa gedung perpustakaan ini tidak hanya sebagai tempat membaca dan meminjam buku, tetapi juga sebagai tempat kegiatan untuk masyarakat Kota Kotamobagu.

“Gedung ini sudah dilengkapi dengan perpustakaan digital dan dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti rapat, Musda, kuliah umum, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dengan diresmikannya Gedung Perpustakaan Daerah Kotamobagu, diharapkan akan memberikan dampak positif bagi peningkatan literasi masyarakat serta menyediakan sarana yang memadai untuk pengembangan potensi dan pengetahuan bagi seluruh lapisan masyarakat.

(AdminWebDKP-MDUD)